Pages

Panen Pahala Via Social Media




RASANYA kok ngenes banget ya liat berita-berita di media massa baik di TV atau di koran. Kenapa coba?

Itu karena apa-apa yang diberitain di media massa tersebut sebagian besar isinya berita-berita negatif mulu. Pembunuhan lah, pencabulan lah, anak aniaya orang tua, perampokan disertai dengan kekerasan dan seabreg berita negatif lainnya.

Well, zaman sekarang sih para pemburu berita udah punya semboyan “Bad news is a good news”. Berita-berita buruk bisa jadi sasaran empuk untuk dijadikan tajuk headline media massa. Mereka rasa-rasanya gak peduli efek jangka panjang buat masyarakat jika setiap hari mereka menyuguhkan hidangan berita-berita yang seharusnya tak diumbar lewat media massa.

Nah, kalau kita pengen banget buat Indonesia menjadi negeri yang positif dan lebih baik maka kita harus bergerak melakukan perubahan, move on dari hal-hal negatif ke hal-hal positif. Saat ini kita kan udah punya banyak banget macam social media. Itu artinya kesempatan emas nih buat kita untuk berkontribusi melakukan perubahan.

Gimana caranya?

Ih gampang banget kali.

Kamu tinggal cari bahan tulisan yang berisikan wawasan yang bermanfaat untuk kamu share kepada teman dan keluarga terdekatmu. Bisa juga kamu sharing informasi yang sangat penting dan juga bernilai positif. Dengan begitu orang lain akan mendapatkan
manfaat dari tulisan atau informasi yang kamu bagikan tersebut.

Mungkin aja kegiatan remeh ini dianggap sebelah mata. Tapi sungguh cara ini kita bisa memanen pahala yang luar biasa.
Laporkan iklan?

Nah lho kok bisa?

Bisa banget lah.

Contoh nih ya, misalnya kamu sharing tulisan tentang manfaat shalat malam atau qiyamul lail. Terus ada salah seorang teman kamu yang baca tulisan itu terus termotivasi untuk shalat malam. Bahkan ia jadi merutinkan amalan sunnah tersebut. Kamu bakalan dapet pahala dari Allah subhanahu wa ta’ala yang sama seperti teman kamu yang shalat malam tersebut. Keren banget gak sih?!

Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda:

“Barangsiapa yang menunjukkan kebaikan maka ia akan mendapatkan kebaikan dari orang yang melakukan kebaikan tersebut.”

(Hadits shahih, diriwayatkan oleh Imam Muslim, No. 1893 – Shahih Muslim)

Bayangkan kalo ada 5 temen kamu yang baca tulisan hasil sharing kamu dan mengamalkan apa yang mereka baca dari tulisan tersebut. Masya Allah, kamu bakalan kebanjiran pahala!!

But, you must remember this! Kamu musti inget baik-baik hal-hal berikut ini sebelum kamu share tulisan atau pun informasi kepada orang lain:

Pastikan bahwa tulisan atau informasi yang kamu share bisa dipertanggungjawabkan. Bukan tulisan yang menyesatkan dan bukan pula hoax. Kamu bisa cari bahan sharing kamu di berbagai buku atau situs-situs terpercaya.
Kamu ikut mengamalkan atau berpartisipasi atas tulisan dan informasi yang kamu bagikan. Jika kamu sharing tentang manfaat shalat malam, maka mulailah juga untuk mendirikan shalat malam. Masa iya sih yang sharingnya gak shalat malam sementara yang baca postingannya pada shalat malam semua.
Jaga keikhlasan mengharap ridha dan pahala dari Allah semata. Jangan biarkan terselip di hati rasa pengen dipuji orang biar dicap shalih atau shalihah.

Wallahu a’lam bishawab.

Pusdipa SMKN 7 Samarinda

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html